About Me

Friday, August 12, 2011

Motif Leopard Cane


Dari bunga bungaan pindah ke animal print, terinspirasi dari hasil jalan jalan sore di Kota Savannah (20 km dimana aku tinggal sekarang) bersama keluarga. Menikmati indahnya sungai Savannah sambil window shopping, keluar masuk toko assesoris, menikmati live musik di Market City di musim summer 2011 dan akhirnya terdampar di lokal restaurant. Sambil makan sambil mikirin cincin dengan motif zebra yang aku lihat di salah satu gift shop. Tersirat dipikiranku untuk membuat motif kulit binatang dari clay.

Beberapa hari kemudian, akhirnya berniat membuat Leopard Cane. Masih satu perguruan, teknik ini aku pelajari dari seorang artis dari Kanada. Banyak projek yang bisa dibuat dari Leopard Cane ini seperti bisa membuat sculpture Leopardnya sendiri atau bisa dibuat suatu bead untuk projek jewelry. Karena aku fokus ke projek jewelry, maka hasil Leopar Caneku akan aku buat bead.
Ngomong- ngomong, terinspirasinya cincin dengan motif Zebra, tetapi kok membuat Leopard Cane??..Ceritanya gini, membuat Leopard Cane lebih mudah dibandingnya dengan membuat Zebra Cane. Untuk Zebra Cane diperlukan sedikit ketelitian dan sedikit peraturan supaya bisa menghasilkan motif zebra yag sempurna. Sedangkan Leopard Cane, tidak diperlukan suatu kesempurnaan untuk proses membuatnya. Jadi cari gampangnya dulu toh?
Berikut ini adalah hasil jewelry dengan menggunakan Leopard Cane :




No comments:

Post a Comment