About Me

Monday, March 19, 2012

Air Dry Polymer Clay



Beberapa minggu ini harus mondar mandir Pooler- Atlanta, lagi belajar membuat bunga dari Air Dry Polymer Clay.  Clay ini berbeda dengan polymer clay, masih satu grup polymer clay tetapi berbeda cara penggunaanya dan penanganannya. Air dry yang aku pelajari menggunakan Deco Clay, Deco Clay ini sangatlah lembut , tidak perlu menggunakan pasta mesin atau roller untuk melunakkannya cukup dengan mengepal ngepal seperti membuat adonan roti, dan tidak perlu dibaking, cukup dibiarkan selama 24 jam di udara terbuka. Lebih praktis . Deco clay ini diimport dari Jepang, dan memang pusatnya berada di Jepang, kemudian diperkenalkan di Amerika Oleh Yukiko ( Anak Perempuan dari pemilik Deco Clay di Jepang ) dan belahan dunia lain termasuk Indonesia.

Aku sangat excited dengan projek baruku ini, Aku rasa aku lebih suka menggunak clay ini untuk membuat bunga. Karena hasilnya lebih optimal seperti bunga aslinya dari pada polymer Clay. Tetapi kalau membuat jewelry dan Figurine, aku lebih suka membuat dengan menggunaka Premo polymer Clay.

Untuk kedepannya, aku lebih menfokuskan Deco clay untuk projek rangkaian bunga untuk hiasan rambut, bouquet buat pernikahan dan rangkaian bunga buat hiasan rumah.

So wish me luck guys..

No comments:

Post a Comment